PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SELANG PT MAHAJAYA PLASTINDO INDONESIA

Pratiwi, Indah Martines (2024) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SELANG PT MAHAJAYA PLASTINDO INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen pada produk selang PT. Mahajaya Plastindo Indonesia (MPI). Teknik pengumpulan data penelitian, penulis mendapatkan data dengan menyebarkan kuesioner berisikan 40 pernyataan kepada 100 orang responden, dan pengolahan data menggunakan SPSS Versi 25. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Promosi (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Kepercayaan Konsumen (X3), terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yang telah menggunakan produk selang PT. MAHAJAYA PLASTINDO INDONESIA (MPI). Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan untuk Teknik pengumpulan datanya menggunakan data primer. Berdasarkan uji koefisien determinasi, dihasilkan nilai R Square yaitu senilai 0,711 atau 71,1%, yang diartikan pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen yaitu sebesar 71,1%. Pada uji T hasil nilai Thitung Promosi yaitu 1.511 ≤ Ttabel 1,660 dan nilai sig 0,134 ≥ 0,05 disimpulkan tidak ada pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen, hasil nilai Thitung kualitas pelayanan 2,233 ≥ 1,660 dan nilai sig 0,028 ≤ 0,05 disimpulkan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, hasil nilai Thitung 5,602 ≥ 1,660 dan nilai sig 0,000 ≤ 0,05 disimpulkan terdapat pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan konsumen Sedangkan dari uji F yang telah dilakukan, hasil nilai Fhitung senilai 78,636 yang dimana > Ftabel 2,70 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,5. Hasil uji F (uji simultan) menunjukkan seluruh variabel bebas yaitu Promosi (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Kepercayaan Konsumen (X3) terbukti memiliki pengaruh secara simultan terhadap variable terikat yaitu Kepuasan Konsumen (Y) pada produk selang PT. Mahajaya Plastindo Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Konsumen.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8007 Pendidikan Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 23 Apr 2025 08:08
Last Modified: 23 Apr 2025 08:08
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2515

Actions (login required)

View Item View Item