Dhammaputta, Rendy Khemaloka (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KLUB BUGAR GEMBIRA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (597kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, inovasi produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Klub Bugar Gembira. Berdasarkan hasil penelitian, analisis korelasi antara variabel kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,784 yang berarti memiliki hubungan kuat, analisis korelasi antara inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,829 yang berarti memiliki hubungan sangat kuat, dan analisis korelasi antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,830 yang berarti memiliki hubungan sangat kuat. Dari hasil uji t di dapat nilai t hitung kualitas produk sebesar 13,709, nilai t hitung inovasi produk sebesar 16,108, dan nilai t hitung kualitas pelayanan sebesar 16,165. Jika dibandingkan dengan t tabel sebesar 1,65810, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, inovasi produk, dan kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji f di dapat nilai f hitung sebesar 113,424. Jika dibandingkan dengan f tabel sebesar 2,68, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, inovasi produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 608 Inovasi, Penemuan dan Paten 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 07:47 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 07:47 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2484 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |