Mendrofa, Sifra Maria (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK MAKANAN DI PASAR LAMA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (789kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan produk makanan di Pasar Lama Tangerang. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang didominasi oleh perempuan sebanyak 61 responden, dan laki-laki sebanyak 39 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan teknik analisis dengan program SPSS versi 25. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi, serta uji T dan uji F untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan produk makanan di Pasar Lama Tangerang. Dari hasil analisis penelitian menunjukkan berdasarkan hasil uji t variabel kualitas produk memiliki nilai sebesar 3,716 > t tabel 1,660071 dengan nilai Sig. diketahui 0,000 < 0,05, variabel harga memiliki nilai sebesar 4,911 > t tabel 1,660071 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05, dan variabel lokasi memiliki nilai sebesar 3,239 > t tabel 1,660071 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Dalam uji F ditemukan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan produk makanan di Pasar Lama Tangerang. Dengan demikian dapat diartikan Ho ditolak dan Ha diterima berarti juga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 02:06 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 02:06 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2450 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |