PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SECRETPERFUME_ID SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KEPADA KONSUMEN

JAYA, DIDI (2024) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SECRETPERFUME_ID SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KEPADA KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (962kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi telah mendorong banyak pengusaha untuk memanfaatkan media sosial dalam menjalankan bisnis mereka. Meskipun demikian, hal ini juga menciptakan persaingan yang sengit di antara mereka dalam memasarkan produk dan promosi bisnis mereka. Untuk tetap bersaing, pengusaha perlu memiliki strategi yang kuat untuk membangun Brand Awareness di kalangan konsumen. Adapun, Brand Awareness dalam hal ini sangat penting kegunaan nya didalam salah satu Strategi guna memajukan sebuah merek baik dengan pengunaan Media Sosial dan juga penggunaan yang tidak melibatkan media sosial. Dalam penelitian ini, tujuan peneliti adalah untuk mengeksplorasi dan menjelaskan bagaimana akun Instagram @secretperfume_id digunakan sebagai alat publikasi untuk membangun Brand Awareness di kalangan konsumen. Terdapat empat indikator dari brand awareness, yaitu Top Of Mind, Brand Recognition, Brand Recall, dan Unaware of Brand. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penggunaan media sosial Instagram yang dilakukan oleh @secretperfume_id sebagai media atau alat publikasi dalam memasarkan ataupun mempromosikan produknya, telah berhasil dalam membangun Brand Awareness kepada konsumennya, di mana Brand Awareness yang sudah diperoleh telah mencapai pada tingkat brand recognition dan brand recall.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Fitur Instagram, Brand Awareness
Subjects: 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media

600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 16 Apr 2025 08:08
Last Modified: 16 Apr 2025 08:09
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2433

Actions (login required)

View Item View Item