PENERAPAN MARKETING MIX 4P DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI TOKOPEDIA RAVENOL INDONESIA

ERMATA, DEVI (2024) PENERAPAN MARKETING MIX 4P DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI TOKOPEDIA RAVENOL INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tidak hanya melalui jejaring sosial, kegiatan promosi produk juga dapat dilakukan pada suatu marketplace yang berfungsi sebagai tempat untuk mempertemukan antara pembeli dan penjual yang akan melakukan kegiatan bisnis dan transaksi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh marketing mix 4P untuk meningkatkan penjualan pada Tokopedia Ravenol Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dan pendekatannya adalah kualitatif deskriptif. Teori analisis dari penelitian ini adalah bauran pemasaran marketing mix 4P yang terdiri dari product, price, place, dan promotion. Teori tersebut dikemukakan oleh Neil Borden untuk mempromosikan suatu produk maupun jasa karena dinilai dapat membantu mereka dalam membangun merek, meningkatkan penjualan, dan memperluas pangsa pasar. Hasil dari penelitian ini adalah dapat disimpulkan bahwa penerapan marketing mix 4P (Produk, Harga, Tempat, dan Promosi) oleh Ravenol Indonesia di Tokopedia cukup berhasil dalam meningkatkan penjualan produk. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan produk Ravenol di Tokopedia yang mencapai 50 – 100 item setiap harinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Peningkatan Penjualan, Tokopedia, Marketplace
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:26
Last Modified: 16 Apr 2025 07:30
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item