PENGARUH CASH ON DELIVERY, PROMO GRATIS ONGKIR DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS MARKETPLACE SHOPEE DI WILAYAH KOTA TANGERANG

Vernandi, Praticia Regina (2023) PENGARUH CASH ON DELIVERY, PROMO GRATIS ONGKIR DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS MARKETPLACE SHOPEE DI WILAYAH KOTA TANGERANG. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (921kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang kian pesat menyebabkan meluasnya pemakaian internet. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, hampir seluruh penduduk Indonesia menggunakan teknologi internet sebagai media berjualan dan belanja secara online. Melalui layanan marketplace, konsumen dapat memesanan produk dari berbagai lokasi dan wilayah dengan cara yang mudah dan praktis. Shopee ialah platform jual beli secara online yang memudahkan para penggunanya dalam melakukan kegiatan transaksi. Shopee memiliki sistem pembayaran cash on delivery, adanya promo gratis ongkos kirim dan fitur ulasan produk yang terdapat pada halaman rincian produk sehingga dapat mempermudah konsumen dalam memutuskan pembelian atas suatu produk. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh cash on delivery, promo gratis ongkir dan customer review terhadap keputusan pembelian secara online pada situs marketplace Shopee di wilayah Kota Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan teknik snowball sampling dan data yang digunakan adalah jenis data kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dan menggunakan alat bantu pengolahan data berupa SPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai Thitung cash on delivery (11.396) > Ttabel (1.968), Thitung promo gratis ongkir (12.678) > Ttabel (1.968) dan Thitung customer review (14.601) > Ttabel (1.968) dengan taraf signifikan < 0.05. Dengan demikian karena Thitung > Ttabel, maka H1, H2, dan H3 diterima. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan (uji F), diperoleh nilai Fhitung (109.555) > Ftabel (2.63) dengan taraf signifikan sebesar 0.000 < 0.05. Oleh karena itu, berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa cash on delivery, promo gratis ongkir dan customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee di wilayah Kota Tangerang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Cash On Delivery, Promo Gratis Ongkir, Customer Review, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 11 May 2023 03:48
Last Modified: 11 May 2023 03:48
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1880

Actions (login required)

View Item View Item