PENGARUH FREE GIFT, CASH BACK, DAN REWARD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR PADA PERUSAHAAN LEASING (STUDI KASUS PADA PT. WAHANA OTTOMITRA MULTIARTHA TBK)

Sutessia, Kristina Junita (2022) PENGARUH FREE GIFT, CASH BACK, DAN REWARD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR PADA PERUSAHAAN LEASING (STUDI KASUS PADA PT. WAHANA OTTOMITRA MULTIARTHA TBK). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (944kB)

Abstract

Dengan semakin maraknya kebutuhan dan budaya hidup yang konsumtif di tengah-tengah kalangan masyarakat, sering kali bagi mereka memiliki keinginan untuk mencukupi kebutuhannya dengan menggunakan jasa perusahaan leasing. Dalam kegiatan promosinya, WOM Finance memberikan beberapa penghargaan kepada konsumen dan agency terkait dalam bentuk gift, cash back, serta reward. WOM Finance hingga saat ini telah mampu memberikan keuntungan dan kepuasan bagi pelanggannya melalui komitmen yang tinggi terhadap kepercayaan, kenyamanan, dan ketepatan bagi para pelanggannya. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui sistem pembiayaan yang digunakan oleh WOM Finance untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mekanisme pemberian gift, cash back, dan reward di WOM Finance.dan pengaruh gift, cash back, dan reward terhadap kepuasan pelanggan di WOM Finance. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Teknik non probability sampling dengan metode sampel jenuh merupakan teknik yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan populasi sebanyak 100 responden konsumen WOM Finance. Di dalam penelitian ini, hasilnya menunjukkan bahwa pemberian free gift memiliki pengaruh yang bersifat positif bagi konsumen terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor di WOM Finance. Kemudian, untuk pemberian cash back dan reward juga sama halnya memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan, ketiganya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor bagi konsumen WOM Finance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Free gift, Cash Back, Reward
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.401 Manajemen Strategi > 658.401 Manajemen Perencanaan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 02 Feb 2023 10:48
Last Modified: 02 Feb 2023 10:48
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item View Item