ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE COFFEEPEDIA BERBASIS WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN METODE PENGUJIAN TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL)

Laulio, Alwin (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE COFFEEPEDIA BERBASIS WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN METODE PENGUJIAN TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB 3 SKRIPSI - ALWIN LAULIO - 20180700022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4 - Alwin Laulio - 20180700022.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN - ALWIN LAULIO - 20180700022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)

Abstract

Seiring bertumbuhnya penikmat kopi di Indonesia dengan cepat, melebihi pertumbuhan dunia, yaitu 8% untuk perkembangan penikmat kopi di Indonesia dan untuk perkembangan penikmat kopi dunia hanya 6%. Saat ini, Indonesia merupakan penghasil dan juga konsumen penting komoditas kopi. Sebagai penghasil, Indonesia menempati urutan keempat dan sebagai konsumen Indonesia berada dalam urutan ketujuh. Seiring dengan bertambahnya peminum kopi di Indonesia, tingkat penjualan bubuk kopi juga akan semakin meningkat. Hasil penelitian ini bisa membantu pengguna sistem dalam melakukan transaksi dalam pembelian ataupun penjualan bubuk kopi tanpa perlu tatap muka secara langsung. Metodologi pada pengembangan sistem yang digunakan adalah prototyping dan metode pengujian sistem Technology Acceptance Model (TAM) yang berguna untuk mengukur penerimaan teknologi bagi setiap penggunanya. Sistem pembelian dapat memudahkan calon pembeli dan penjual di Kota Tangerang dan sistem pembelian dapat memberikan kenyamanan penggunaan bagi pembeli maupun penjual yang ada di Kota Tangerang. Berdasarkan pengujian TAM yang telah dilakukan kepada 79 responden, menunjukkan hasil bahwa Attention to Use (ATU) mempengaruhi Behavioral Intention to Use (BITU) sebesar 4.427, Behavioral Intention to Use (BITU) mempengaruhi Actual System Usage (ASU) 16.511, Perceived Ease of Use (PEOU) mempengaruhi Attention to Use (ATU) sebesar 3.130, Perceived Usefulness (PU) mempengaruhi Attention to Use (ATU) sebesar 6.712, PU mempengaruhi BITU sebesar 4.692.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bubuk Kopi, E-Commerce, Prototyping, Technology Acceptance Model
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Pemograman > 005.36 Program untuk Komputer Personal
000 Karya Umum > 005 Pemograman > 005.4 Sistem Pemograman
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis
Divisions: Fakultas Sains & Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 17 Jan 2023 09:15
Last Modified: 23 Feb 2023 06:30
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1462

Actions (login required)

View Item View Item