Thiodorus, Daniel (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI ONLINE SHOP SHOPEE (STUDY KASUS KARYAWAN PT. SINWA PERDANA MANDIRI PADA PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE). Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].
Text
COVER - BAB 3.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu berpengaruhkah kualitas pelayanan, variasi produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi online shop Shopee (study kasus karyawan PT. Sinwa Perdana Mandiri pada pengguna aplikasi Shopee). Metode yang dipergunakan oleh penulis yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 104 responden pada PT. Sinwa Perdana Mandiri. Dari hasil data yang diolah oleh penulis dengan IBM SPSS 24.0 didapatkan persamaan linear berganda Y = -1,662 + 0,397 X1 + 0,257 X2 + 0,382 X3, yang dimana setiap terjadi suatu peningkatan atau penurunan kualitas pelayanan sebesar 1 poin, yang artinya kepuasan konsumen karyawan PT. Sinwa Perdana Mandiri akan terjadi peningkatan atau penurunan sejumlah 0,397, dan setiap terjadi suatu peningkatan atau penurunan variasi produk sebesar 1 poin, yang artinya kepuasan konsumen karyawan PT. Sinwa Perdana Mandiri akan mengalami suatu peningkatan atau penurunan sejumlah 0,257, lalu dari peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 poin, yang artinya kepuasan konsumen karyawan PT. Sinwa Perdana Mandiri terjadi suatu peningkatan atau penurunan sejumlah 0,382. Lewat penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukan hasil yang positif atau kuat diantara setiap hubungan variabel Kualitas Pelayanan, Variasi Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Dengan kata lain kesimpulan dari penelitian ini yaitu variabel Kualitas Pelayanan, Variasi Produk, dan Harga dapat mempengaruhi Kepuasan Konsumen karyawan PT. Sinwa Perdana Mandiri pengguna aplikasi Shopee.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Variasi Produk, Harga, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 03:12 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 03:12 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1307 |
Actions (login required)
View Item |