PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT BUMI MAS KENCANA

Gunawan, Ricky (2019) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT BUMI MAS KENCANA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Perkembagan usaha sangat penting untuk meningkatkan keuntungan yang maksimal bagi beberapa perusahaan, sekian banyak cara yang sering digunakan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan salah satu diantara-nya seperti mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan pada perusahaan, melalui kepuasan pelanggan dan kualitas produknya. Tujuan dari penelitian pada kali ini adalah untuk menguji sejauh mana pengaruh kepuasan pelanggan (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada PT Bumi Mas Kencana. Sampel yang digunakan penelitian kali ini sejumlah 200 responden/sampel dari beberapa pelanggan, metode yang digunakan pada kali ini yaitu penyebaran kuesioner kepada para-pelanggan, analisis yang digunakan pada penelitihan ini adalah analisis kualitatif yang diartikan dari data-data yang diperoleh dari keterangan dan penjelasan masing-masing pelanggan. selain itu juga penulis mengunakan analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi, tahapan yang dilakukan untuk pengujiannya yaitu frekuensi, validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Karena setelah di analisa dan dilihat nilai koefisien seluruhnya positif, maka dapat diartikan kedua variabel independen mempunyai hubungan positif dengan variabel dependen. Pengujian hipotesis diantara-nya mengunankan uji-t menunjukkan hasil bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti Positif berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen, sedangkan hasil dari uji-f menunjukkan bahwa variabel independen terbukit berhasil menguji secara signifikan terhadap variabel dependen. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari dua variabel independen yaitu kepuasan pelanggan dan kualitas produk terbukti manghasilkan pengaruh yang positif terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan pada PT Bumi Mas Kencana.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 31 Aug 2022 08:38
Last Modified: 14 Mar 2023 01:38
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item View Item