PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HYPERMART GADING SERPONG

Indriani, Natalia Dias (2019) PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HYPERMART GADING SERPONG. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, lokasi terhadap loyalitas konsumenHypermart Gading Serpong. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner dengan memberikan beberapa pernyataan-pernyataan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kuisioner pengaruh promosi dan lokasi terhadap loyalitas konsumen Hypermart Gading Serpong sebanyak 135 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda menunjukan Loyalitas Konsumen (Y) = 0.581 + 0.305 X1 + 0.497 X2 + edimana artinya setiap peningkatan atau penurunan Promosi (X1) sebesar 1 point maka Loyalitas Konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0.305. Pada variabel Lokasi (X2) setiap peningkatan atau penurunan sebesar1 point maka Loyalitas Konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0.497. Dari analisis hubungan koefisien korelasi ditujukan oleh nilai koefisien korelasi Promosi dengan Loyalitas Konsumen sebesar 0.466 mendekati 1 dan nilai koefisien lokasi 0.513 mendekati 1, maka hubungannya kuat dan memiliki hubungan positif terhadap loyalitas konsumenHypermart Gading Serpong. Dari hasil uji F ditujukan oleh signifikansi 0.000 yang artinya signifikansi lebih kecil dari nilai signifikansi yang telah ditetapkan sebesar 5%, dan nilai Ftabel (3.06) lebih kecil dari pada Fhitung (27.674) yang artinya model regresi berganda ini sangat baik untuk digunakan.Dari nilai uji t nilai t hitung untuk Promosi sebesar 2.474 lebih besar dari t tabel sebesar 1.97796. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, ini menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Promosi dengan Loyalitas Konsumen, nilai t hitung Lokasi sebesar 3.840 lebih besar dari t tabel sebesar 1.97796. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, ini menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Lokasi dengan Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Lokasi, Loyalitas Konsumen.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.87 Manajemen Ritel > 658.87 Supermarket, Outlet, Gerai, Distro, Toko
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:45
Last Modified: 29 Jul 2022 08:45
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1055

Actions (login required)

View Item View Item