PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KOMSUMEN PADA PT. MAYORA INDAH TBK (STUDI KASUS PADA PRODUK COKLAT CHOKI CHOKI)

Oktavia, Ela (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KOMSUMEN PADA PT. MAYORA INDAH TBK (STUDI KASUS PADA PRODUK COKLAT CHOKI CHOKI). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
Skripsi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perilaku minat beli seseorang dalam memilih atau membeli suatu produk dipengaruhi oleh banyak faktor. Setiap orang atau individu tentu memiliki selera atau penilaian yang berbeda-beda. Citra merek dan kualitas produk merupakan faktor yang memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen, selain dari variabel-variabel tersebut masih banyak faktor lain yang mempengaruhi perilaku minat beli tersebut. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 20. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisa korelasi berganda, analisa regresi berganda, analisa koefisien determinasi, uji T statistik, dan uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT. Mayora Indah Tbk. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung sebesar 5,471 > nilai ttabel 1.66071 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05 dan X2 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 4,140 > nilai ttabel 1.66071 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara simultan membandingkan Fhitung 132,394 > Ftabel 3.09 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 dan X2 dengan Y membandingkan Fhitung 85,667 > Ftabel 3.09 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara citra merek dan kualitas produk secara silmultan terhadap minat beli konsumen pada PT. Mayora Indah Tbk. Kata kunci : Citra Merek, Kualitas produk, dan Minat Beli Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 28 Aug 2020 07:07
Last Modified: 01 Mar 2023 07:13
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item