PENGARUH HARGA, PROMOSI, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAJA DAN BESI (STUDI KASUS: PT.CAKRAWALA BAJA UTAMA) SKRIPSI

Yantino, Febri (2021) PENGARUH HARGA, PROMOSI, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAJA DAN BESI (STUDI KASUS: PT.CAKRAWALA BAJA UTAMA) SKRIPSI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (779kB)

Abstract

Penulisan Skripsi ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, promosi, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT.Cakrawala Baja Utama. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode accidental sampling. Dari hasil analisis regresi linier berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 0.328 + 0.138X1 + 0.566X2 + 0.158X3 + 0.127X4 dan hasil koefisien determinasi (Adjusted R) nilai R Square adalah sebesar 0.839 atau 84% yang artinya besarnya pengaruh harga, promosi, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 84% sedangkan sisanya 16%(100% - 84%) dijelaskan oleh faktor atau variable lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk variable harga sebesar 2.550, t hitung untuk variable promosi sebesar 9.685, t hitung untuk variable merek sebesar 2.130, dan t hitung untuk variable kualitas produk sebesar 1.813, dengan t table sebesar 1.660 yang diperoleh dari t table distribusi untuk df = 100 – 4 = 96 dan level of significant 0.05. Dengan kata lain, Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil uji hipotesis untuk variable harga, promosi, merek, dan kualitas produk diperoleh nilai f hitung sebesar 123.394 dengan f table sebesar 2.47 dengan tingkat signifikan 0.000, angka 0.000 < 0.05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, karena f hitung > f table. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan dan pengaruh yang signifikan antara harga, promosi, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, bila perusahaan meningkat kan lagi dari faktor harga, promosi, merek, dan kualitas produk, maka akan dapat menjadi lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, merek. Kualitas produk , keputusan pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 02 Feb 2023 04:08
Last Modified: 02 Feb 2023 04:08
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1515

Actions (login required)

View Item View Item