PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELLIAN PADA RESTORAN AYAM PENYET SURABAYA

Dianna, Dianna (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELLIAN PADA RESTORAN AYAM PENYET SURABAYA. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Restoran Ayam Penyet Surabaya. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini adalah ketiga variabel independen kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Sampel yang digunakan sebesar 100, hasil analisis menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0. Hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y=0,455+ 0,184 X1 + 0,279 X2 ¬+ 0.518 X3. Nilai konstanta sebesar 0,455 dan nilai variabel X (kualitas produk, harga, dan lokasi) bernilai 0,981, maka Y (keputusan pembelian) adalah sebesar 1,436. Analisa variabel kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian adalah terdapat pengaruh yang kuat antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian f memperoleh nilai f didapat Fhitung > Ftabel (81,681 > 2,47) dan memiliki signifikansi sebesar 0,000 nilai tersebut jauh dari 0,05 (0,000 < 0,05) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel independen kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Lokasi
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 30 Aug 2022 06:35
Last Modified: 30 Aug 2022 06:35
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1141

Actions (login required)

View Item View Item