Dewi, Chintia (2019) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ROTI BAKAR 88 GOR DAMYATI TANGERANG. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (742kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (700kB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelangganpada Rotbak 88 Gor Damyati Tangerang. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden adalah pelanggan Rotbak 88 Gor Damyati Tangerang pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan pengolahan data penelitian ini menggunakan SPPS versi 22. Teknik sampling yang dipakai adalah rumus Slovin.Model penelitian yang digunakan yaitu model penelitian deskriptif dimana menggambarkan secraa sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang di teliti.Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dengan nilai r_hitung dan uji reliabilitas dengan Cronbach’s Alpha.Analisi yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengolaan data diperoleh persamaan linear berganda Y = 8,280 + 0,415 X1 + 0,330 X2, artinya setiap peningkatan atau penurunan citra merek sebesar 1 poin, maka loyalitas pelanggan Rotbak 88 Gor Damyati Tangerang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,415 dan setiap peningkatan atau penurunan kualitas pelayanan sebesar 1 poin, maka loyalitas pelanggan Rotbak 88 Gor Damyati Tangerang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,330. Selain menghitung pengaruh antar variabel bebas dengan variabel terikat pada penelitian ini dihitung juga hubungan antar variabel.Korelasi antara citra merek dengan loyalitas pelanggan sebesar 0,662 dan korelasi antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan sebesar 0,653, maka dapat dikatakan hubungan ketiga variabel tersebut adalah kuat. Dari hasil uji F, model 1 didapat nilai sebesar 76,354 dan model 2 didapat nilai 41,639 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel3,09, maka H0ditolak dan Haditerima. Dari hasil uji t didapat thitungcitra merek sebesar 2,509 dan thitungkualitas pelayanan sebesar 2,08, dimana nilai tersebut lebih besar dari ttabelsebesar 1,66055, maka H0ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 11:48 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 11:48 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1136 |
Actions (login required)
View Item |