PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SATYAMITRA KEMAS LESTARI

Yulannia, Niki (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SATYAMITRA KEMAS LESTARI. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (837kB)

Abstract

skripsi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Satyamitra Kemas Lestari. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuisioner, sedangkan untuk metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan analisis koefisien korelasi berganda, regresi linear berganda, koefisien penentu, uji F dan uji t. Dari hasil analisis penulis, memperoleh hasil sebagai berikut. Dari analisis linear berganda diperoleh persamaan Y = 2,113 + 0,650 X1 + 0,335 X2 dimana artinya setiap kenaikan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin maka variabel keputusan pembelian akan mengalami kenaikan atau penurunan sebesar 0,650. Pada harga, setiap kenaikan atau penurunan harga sebesar 1 poin maka variabel keputusan pembelian akan mengalami kenaikan atau penurunan sebesar 0,335. Dari analisis hubungan koefisien korelasi ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi kualitas produk sebesar 0,898 dan harga sebesar 0,809, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh kualitas produk dan harga sangat kuat dan positif terhadap keputusan pembelian pada PT. Satyamitra Kemas Lestari karena mendekati angka 1 yaitu nilai sempurna. Dari hasil uji F pada model 1 diperoleh nilai Fhitung sebesar 407,897 dan model 2 diperoleh nilai Fhitung sebesar 296,365, dimana kedua nilai tersebut lebih besar dari Ftabel yaitu sebesar 3,09, dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Pada uji t, diketahui hasil thitung untuk X1 adalah 11,906 dan X2 sebesar 6,051 dengan menggunakan tabel distribusi normal t dan menggunakan tingkat kesalahan sebesar 5% serta derajat kebebasan (degree of freedom) n – k = 100-3 = 97, maka diperoleh nilai distribusi tabel t adalah 1,984. Dapat disimpulkan bahwa, thitung kualitas produk dan harga lebih besar dari ttabel sebesar 1,984, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 06 Jul 2022 01:54
Last Modified: 13 Mar 2023 06:24
URI: http://repositori.buddhidharma.ac.id/id/eprint/976

Actions (login required)

View Item View Item