PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LEM KUNING LAMTEK(STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT. MITRA FORINDO SEJAHTERA)

Dewi, Novita (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LEM KUNING LAMTEK(STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT. MITRA FORINDO SEJAHTERA). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
SKRIPSI Novita Dewi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan promosi produk terhadap keputusan pembelian konsumen PT. Mitra Forindo Sejahtera. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan rumus slovin. Dari hasil analisis regresi linier berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 16.435 + 0.359X1 + 0.282X2 dan koefisien korelasi, yaitu sebesar 0.224 untuk Kualitas produk (X1) dan 0.287 untuk Promosi Produk (X2) yang artinya persentase sumbangan pengaruh Kualitas produk sebesar 22.4% sedangkan sisanya 77.6%dipengaruhi oleh variabel lain. Jika dilakukan pengujian Bersama antara variabel Kualitas produk dan Promosi Produk, maka nilai korelasi determinasi 0.287 yang artinya pengaruh Kualitas produk dan Promosi Produk memiliki persentase sebesar 28.7% dan sisanya 71.3% dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas produk sebesar 4.328, t hitung untuk promosi produk sebesar 2.290, dengan t tabel sebesar 1.660 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 100 – 2 dan level of significant 0,05. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak karena thitung > ttabel. Berdasarkan uji hipotesis untuk kualitas produk dan promosi produk terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai f hitung sebesar 19.491 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 dimana angka 0.000<0.05 dan juga Fhitung>Ftabel atau 19.491>3.09, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas produk dan promosi produk terhadap keputusan pembelian, bila kualitas produk dan promosi produk dapat ditingkatkan dengan baik maka dapat meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 31 Aug 2020 04:20
Last Modified: 06 Mar 2023 01:35
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item