Wijaya, Yulie Tanu (2020) PENGARUH KOMPENSASI, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA SMK ARIYA METTA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
20160500119 YULIE TANU WIJAYA SKRIPSI.pdf Download (5MB) |
Abstract
Pada skripsi ini akan dibahas mengenai Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada SMK Ariya Metta. Dimana perusahaan diharapkan mampu meningkatkan kepuasan kerja yang dirasakan oleh seluruh karyawannya melalui kompensasi dan motivasi kerja yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh setiap karyawan pada umumnya. Sehingga dengan demikian SMK Ariya Metta akan tetap dianggap sebagai perusahaan yang terbaik serta mampu memberikan hal – hal yang diharapkan setiap karyawan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa persamaan regresi linier berganda Y = 15,411 + 0,453X1 + 0,183X2 dimana artinya pada saat terjadi peningkatan atau penurunan kompensasi sebesar 1 poin maka kepuasan karyawan akan mengalami peningkatan atau penurunan 0,453 pada penempatan kerja terjadi peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka kepuasan kerja karyawan akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,183. Dari hasil uji F, F hitung sebesar 14.528, dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 3,32, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil uji t di dapat thitung untuk kompensasi adalah sebesar 2.195, dan thitung motivasi kerja sebesar 2.863 , dimana nilai tersebut lebih besar dari ttabel dengan ttabel 1.697, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kompensasi dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia > 6583. Manajemen Karyawan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 02:25 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:05 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/784 |
Actions (login required)
View Item |