PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PEMBELIAN ROLLER MEREK GEROLL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT. WAHANA KARYA SUKSES

Amanda, Rachelia Vega (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PEMBELIAN ROLLER MEREK GEROLL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PT. WAHANA KARYA SUKSES. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli Pembelian Roller Merek Geroll pada konsumen PT. Wahana Karya Sukes. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode sampel random sampling. Dari hasil analisis regresi linier berganda, diperoleh hasil persamaanY = 20.670 + 0,012X1 + 0,443X2 dan hasil koefisien korelasi citra merek memilki korelasi dengan tingkat hubungan yang sangat rendah terhadap minat beli yaitu sebesar 0,012. Sedangkan harga memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan sedang terhadap minat beli yaitu sebesar 0,443. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung untuk citra merek sebesar 0,015 dan thitung untuk Harga sebesar 3,372 dengan ttabel sebesar 1,677 yang diperoleh dari ttabel distribusi untuk df = 50 – 2 dengan level of significant 0,05. Dengan kata lain Ha ditolakdan Ho diterima untuk variabel citra merek karena thitung<ttabel, sedangkan Ha diterima dan Ho ditolak untuk variabel harga karena thitung>ttabel. Berdasarkan uji hipotesis untuk citra merek dan harga terhadap minat beli diperoleh nilai Fhitung sebesar 4,621 dengan Ftabel sebesar 3,19 dengan tingkat signifikan 0,000. Angka 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, karena Fhitung>Ftabel. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara citra merek dan harga terhadap minat beli roller merek Geroll.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 31 Aug 2020 04:42
Last Modified: 06 Mar 2023 06:32
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item