PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. CITRA MARINE SERVICES INTERNATIONAL

Kawuwung, Jesica Febiola Agnes (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. CITRA MARINE SERVICES INTERNATIONAL. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
Skripsi - Jesica - 20140510048.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dapat mempengaruhi Kepuasan Pelanggan (Y) yang telah menggunakan produk/jasa PT.CITRA MARINE SERVICES INTERNATIONAL. Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan analisis persamaan regresi, analisis koefisien korelasi, serta melakukan uji hipotesis dengan mencari nilai t hitung, kemudian membandingkan t hitung dengan t tabel, serta uji hipotesis dengan mencari nilai f hitung, kemudian membandingkan f hitung dengan f tabel. Hasil analisis yang didapat dengan perincian sebagai berikut : Dari hasil analisa persamaan regresi diperoleh persamaan Y= 2.351 + 0.568X1 + 0.375X2, dan dari hasil koefisien korelasi Harga mempunyai korelasi yang positif dan cukup kuat terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 0.948, sedangkan Kaulitas Pelayanan mempunyai korelasi yang positif dan sangat kuat terhadap Kepuasan Pelanggan yaitu sebesar 0.899. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk Harga sebesar 7.015, t hitung untuk Kualitas Pelayanan sebesar 4.558 dengan t tabel sebesar 1.660 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 100 – 2 dan level of significant 0.05. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak, karena t hitung > t tabel. Berdasarkan uji signifikansi secara simultan atau uji F maka diperoleh hasil f hitung sebesar 875.388 dengan f tabel sebesar 3.08 dengan tingkat signifikan 0.000, angka 0.000 < 0.05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, karena f hitung > f tabel. Bedasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk/jasa, bila antara Harga dan Kualitas Pelayanan dilaksanakan dengan baik maka dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 28 Aug 2020 08:42
Last Modified: 02 Mar 2023 08:08
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/684

Actions (login required)

View Item View Item