PENGARUH STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABLEWARE PADA PT. SAINT JAMES SALES

Caroline, Caroline (2019) PENGARUH STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABLEWARE PADA PT. SAINT JAMES SALES. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
Skripsi BAB 1-5 FULL.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi segmentasi, targeting dan positioning mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang datang ke factory outlet. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 25. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif, uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, Uji heteroskedastisitas, analisa korelasi berganda, analisa regresi berganda, analisa koefisien determinasi, uji T statistik, dan uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan strategi segmentasi, targeting dan positioning terhadap keputusan pembelian tableware pada PT. Saint James Sales. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung sebesar 10.365 > nilai ttabel 1.661 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05, X2 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 2.890 > nilai ttabel 1.661 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05 dan X3 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 3.292 > nilai ttabel 1.661 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05 Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh antara variabel X1, X2 dan X3 dengan Y secara simultan membandingkan Fhitung 57.483 > Ftabel 2.70 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara segmentasi,targeting dan positioning terhadap keputusan pembelian tableware pada PT. Saint James Sales. Kata kunci : Segmentasi, Targeting, Positioning dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 396 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2020 08:50
Last Modified: 01 Mar 2023 03:42
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/592

Actions (login required)

View Item View Item