Halim, Andre Chandra (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP AXIOO PADA MASYARAKAT KECAMATAN NEGLASARI, KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB3.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB5-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan signifikan di berbagai sektor, termasuk industri teknologi informasi, yang mendorong peningkatan kebutuhan perangkat digital seperti laptop. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Axioo pada Masyarakat Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode analisis yang meliputi uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, regresi linier berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2 ), uji T, dan uji F. Data penelitian dikumpulkan melalui instrumen kuesioner, dengan total responden valid sebanyak 156 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Proses analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan desain memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara variabel tersebut, harga menjadi variabel yang paling dominan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,563 atau 56,3%. Nilai koefisien Pearson Correlation (R) sebesar 0,841 menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara kualitas produk, harga, dan desain terhadap keputusan pembelian. Selain itu, nilai R Square pada uji koefisien determinasi adalah 0,727, yang berarti bahwa kualitas produk, harga, dan desain memengaruhi keputusan pembelian sebesar 72,7%. Sementara itu, 27,3% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Desain, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 04:48 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 04:48 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2905 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |