PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI OUTLET RAJA GADAI

Yanthi, Vivi Sida (2024) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI OUTLET RAJA GADAI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (840kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh promosi, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di outlet Raja Gadai agar dapat berkembang baik dalam melakukan promosi, kualitas pelayanan dan nasabah merasakan kepuasan secara menyeluruh agar terciptanya loyalitas dibenak nasabah. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan metode survei kuisioner kepada 150 responden dan diolah menggunakan software SPSS versi 25.0 Analisis regresi dilakukan untuk menguji hubungan antar variabel. Maka, terdapat hasil uji validitas dan reabilitas didapatkan dari pengujian indikator pada pertanyaan setiap variabel (rhitung) > 0.1975 (rtabel), dari hasil analisis linear berganda didapatkan persamaan Y= 1.145+ 0.156 X1+0.155 X2+0.645 X3+ ε, dari hasil uji normalitas nilai asymp sig sebesar 0.143 atau >0.05 dapat dikatakan nilai residual memenuhi asumsi, dari hasil uji multikolinearitas nilai tolerance promosi sebesar 0.358, kualitas pelayanan sebesar 0.295, kepuasan nasabah 0.262, dari hasil uji heteroskedastisitas metode spearman variabel promosi sebesar 0.478, variabel kualitas pelayanan sebesar 0.913, kepuasan nasabah sebesar 0.188, dari hasil uji koefisien determinasi variabel promosi 57.6%, kualitas pelayanan 61.8%, kepuasan nasabah 76.3% terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji thitung variabel promosi yaitu 2.460 > 1.98472 (ttabel) dengan nilai, signifikan 0.000 < 0.05. thitung variabel kualitas pelayanan yaitu 2.237 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 dan thitung kepuasan nasabah yaitu 8.321 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 berdasarkan hasil uji tersebut dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, dari hasil uji Fhitung diperoleh nilai yaitu 179.023 > 2.70 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah outlet Raja Gadai.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651 Administrasi Kantor & Administrasi Niaga
Divisions: Fakultas Bisnis > Ilmu Administrasi Niaga (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 09 Jun 2025 06:24
Last Modified: 09 Jun 2025 06:24
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2816

Actions (login required)

View Item View Item