PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, SHORT VIDEO MARKETING, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK MSGLOW (Studi Kasus Toko Msglowtangerang.id di Shopee)

Simamarta, Vedrico Firdaus (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, SHORT VIDEO MARKETING, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK MSGLOW (Studi Kasus Toko Msglowtangerang.id di Shopee). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh live streaming shopping, short video marketing, Promosi terhadap minat beli pada pengguna ms glow di aplikasi shopee . Teknik pengambilan sample menggunakan metode Snowball Sampling dengan jumlah sample 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis t diperoleh pengaruh variabel X1 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 1.686 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,095 < 0,05 menujukan bahwa live streaming shopping berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak , pengaruh variabel X2 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 3.677> 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,000 > 0,05 menunjukan bahwa short video marketing berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak , pengaruh variable X3 terhadap Y secara parsial t hitung 5.873> 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa Promosi berpengaruh terhadap minat beli , maka Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis f diperoleh f hitung 74.429 > f tabel 2,7 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan Ha diterima Ho ditolak atau dengan kata lain Live Streaming Shopping (X1), Short Video Marketing (X2), dan Promosi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: live streaming shopping, short video marketing , Promosi, dan minat beli.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651 Administrasi Kantor & Administrasi Niaga
Divisions: Fakultas Bisnis > Ilmu Administrasi Niaga (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 09 Jun 2025 03:31
Last Modified: 09 Jun 2025 03:31
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2811

Actions (login required)

View Item View Item