Simamarta, Vedrico Firdaus (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, SHORT VIDEO MARKETING, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK MSGLOW (Studi Kasus Toko Msglowtangerang.id di Shopee). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (751kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh live streaming shopping, short video marketing, Promosi terhadap minat beli pada pengguna ms glow di aplikasi shopee . Teknik pengambilan sample menggunakan metode Snowball Sampling dengan jumlah sample 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis t diperoleh pengaruh variabel X1 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 1.686 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,095 < 0,05 menujukan bahwa live streaming shopping berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak , pengaruh variabel X2 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 3.677> 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,000 > 0,05 menunjukan bahwa short video marketing berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak , pengaruh variable X3 terhadap Y secara parsial t hitung 5.873> 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa Promosi berpengaruh terhadap minat beli , maka Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis f diperoleh f hitung 74.429 > f tabel 2,7 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan Ha diterima Ho ditolak atau dengan kata lain Live Streaming Shopping (X1), Short Video Marketing (X2), dan Promosi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | live streaming shopping, short video marketing , Promosi, dan minat beli. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651 Administrasi Kantor & Administrasi Niaga |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Ilmu Administrasi Niaga (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 09 Jun 2025 03:31 |
Last Modified: | 09 Jun 2025 03:31 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |