Nastiar, Gilang (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEMASAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI TOKO SOLVEX.ID. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (851kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kemasan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Marketplace Shopee di Toko Solvex.id dan di lakukan untuk mengetahui keterkaitan dan pengaruh antar variabel dengan sample sebanyak 100 orang. Penelitian ini di lakukan menggunakan analisis model statistik yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas,regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2),uji t dan uji f. Data yang didapatkan dalam penelitian ini di olah menggunakan software SPSS versi 20. Dari hasil uji validitas dan uji reabilitas, di dapatkan nilai hasil pengujian indikator pertanyaan setiap variabel (rtabel) > 0.1975 (rtabel). Dari hasil analisis linier berganda di dapatkan persamaan Y = 8.4410,283 X1+0,191 X2+0,224 Dari koefisien determinasi kualitas pelayanan diperoleh nilai 53,3%, kualitas produk 39,8% dan kemasan 43,2% terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil uji t kualitas pelayanan dengan nilai thitung 2.525 > 1.98472 (ttabel) dengan nilai signifikan 0.000<0,05 thitung, nilai uji kualitas produk dengan nilai thitung 2.141> 1.98472 (ttabel) dengan nilai signifikan 0.000<0,05 thitung sedangkan nilai uji kemasan dengan nilai thitung 2.457 > 1.98472 (ttabel) dengan nilai signifikan 0.000<0,05 thitung, berdasarkan hasil uji t maka dapat di simpulkan Ho di tolak dan Ha diterima. Dari hasil uji Fhitung yaitu senilai 16,973 > 2,70 (ftabel) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil uji F (simultan) yang telah dilakukan, dapat kesimpulan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Produk (X2), Kemasan (X3) mempunyai pengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap loyalitas pelanggan (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kemasan, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651 Administrasi Kantor & Administrasi Niaga |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Ilmu Administrasi Niaga (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 08:13 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 08:13 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2804 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |