Clerence, Vriska Septhia (2024) Analisis Dan Perancangan Marketplace Toko Bunga Menggunakan Metode Search Engine Optimization Untuk Meningkatkan Visibilitas Dan Penjualan. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengatasi tantangan toko bunga tradisional dalam pemasaran digital, khususnya melalui Marketplace online. Di era digital yang kompetitif, inovasi dalam Digital Marketing sangat penting. Banyak toko bunga belum memanfaatkan potensi Marketplace dan strategi Digital Marketing sepenuhnya, menghadapi masalah visibilitas rendah di mesin pencari dan persaingan ketat. Solusi yang ditawarkan adalah meningkatkan visibilitas dan pemasaran produk serta membangun merek kuat melalui sistem Marketplace khusus yang menerapkan metode Search Engine Optimization (SEO). SEO dipilih karena kemampuannya meningkatkan peringkat toko bunga di hasil pencarian mesin pencari, sehingga meningkatkan visibilitas dan peluang pemasaran. Pengujian Technology Acceptance Model (TAM) membuktikan bahwa sistem informasi ini bermanfaat dan diterima untuk mendukung bisnis toko bunga. Hasil olah data kuesioner menggunakan SmartPLS versi 4 menunjukkan seluruh tahapan pengujian valid. Uji hipotesis menunjukkan 5 hipotesis diterima karena memenuhi kriteria P Values dan T-statistics. Salah satu hipotesis yang efektif diterapkan pada variable Perceived Usefulness (PU-2) yaitu “Mengembangkan desain dan fitur platform Marketplace untuk penjualan bunga secara online bertujuan memudahkan konsumen dalam menemukan dan membeli bunga yang diinginkan dengan cepat dan efisien. Hal ini didukung oleh variabel pengujian TAM, seperti pernyataan "Situs web ini memudahkan untuk mencari dan membeli bunga".
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Search Engine Optimization, Digital Marketing, Marketplace, Toko Bunga, Technology Acceptance Model. |
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer > 004.21 Sistem Analisis dan Desain Komputer 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis |
Divisions: | Fakultas Sains & Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Hariyanto Rie |
Date Deposited: | 27 May 2025 10:11 |
Last Modified: | 27 May 2025 10:11 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2762 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |