PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI TOKOPEDIA

Vero, Deo (2023) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (785kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh pemasaran digital, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian online di tokopedia. Pemilihan sampel ini berdasarkan metode simple random sampling dan data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis yang digunakan regresi linear berganda sehingga dapat disimpulkan bahwa, variabel pemasaran digital terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan t hitung 1,463 < t tabel 1,985 dan signifikansi 0,147 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa pemasaran digital mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, lalu variable promosi terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 2,227 > t tabel 1,985 dan signifikansi 0,028 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, lalu variable kualitas produk terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan t hitung 5,343 > t tabel 1,985 dan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari uji F didapat Fhitung untuk pemasaran digital, promosi, kualitas produk dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 atau Fhitung > Ftabel 59,411 > 3,09, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan antara pemasaran digital, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 27 May 2025 08:51
Last Modified: 27 May 2025 08:51
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2756

Actions (login required)

View Item View Item