PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN PAJAK, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DENGAN SOSIALISASI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Bisnis di Universitas Buddhi Dharma)

Angela, Leony (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN PAJAK, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DENGAN SOSIALISASI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Bisnis di Universitas Buddhi Dharma). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor menjadi krusial untuk menjaga stabilitas keuangan negara. Meskipun penting, tingkat kepatuhan ini seringkali menghadapi berbagai tantangan yang dapat berdampak pada efektivitas dan efisiensi penerimaan pajak. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan pajak, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dengan sosialisasi perpajakan sebagai moderasi. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dan populasi mahasiwa/i di Universitas Buddhi Dharma dengan teknik purposive sampling. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan dan pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, sedangkan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Sosialisasi perpajakan tidak dapat memoderasi antara kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dan juga antara kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, sedangkan sosialisasi perpajakan dapat memoderasi antara pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, kepatuhan wajib pajak, sosialisasi perpajakan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 336 Keuangan Negara
300 Ilmu Sosial > 336 Keuangan Negara > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 26 May 2025 02:42
Last Modified: 26 May 2025 02:42
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2725

Actions (login required)

View Item View Item