IRFAN, IRFAN (2024) STRATEGI PUBLIC RELATIONS TZU CHI DALAM MEMBANGUN CITRA YAYASAN BUDDHA TZU CHI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (753kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (384kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi public relations yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi dalam membangun citra positif di mata masyarakat. Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan organisasi non-pemerintah yang berfokus pada empat misi utama, yaitu amal, kesehatan, pendidikan, dan budaya humanis. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi berbagai strategi komunikasi yang digunakan oleh yayasan tersebut, termasuk peran relawan dalam menyampaikan pesan cinta kasih universal tanpa memandang agama, ras, suku, dan etnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan public relations Yayasan Buddha Tzu Chi yaitu Fact Fending, Planning, Action, Evaluasi, dan hasil yang didapat dari langkah-langkah public relations Yayasan Buddha Tzu Chi berhasil terbangun citra yang positif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Public Relations, Citra, Yayasan Buddha Tzu Chi |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 659.285 Public Relations of Corporations |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhamad Kemal Prasetyo |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 07:17 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 07:19 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2478 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |