ANALISIS EWOM PADA AKUN @ECINOS.ID MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK

NATALIA, HANA (2024) ANALISIS EWOM PADA AKUN @ECINOS.ID MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (730kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis Electronic Word of Mouth (eWOM) pada akun TikTok @ecinos.id sebagai sarana promosi produk, dengan menggunakan kerangka teori Marketing Mix 4P's (Product, Price, Place, Promotion) dan konsep eWOM. Meskipun banyak penelitian telah membahas pengaruh eWOM terhadap perilaku konsumen, masih terdapat kesenjangan dalam literatur mengenai bagaimana eWOM berinteraksi dengan elemen-elemen Marketing Mix 4P's, khususnya dalam konteks platform media sosial yang relatif baru seperti TikTok. Kurangnya pemahaman mendalam tentang bagaimana eWOM di TikTok dapat memberikan implikasi dalam konteks promosi produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi eWOM melalui Media Sosial TikTok pada akun @ecinos.id Sebagai Sarana Promosi Produk. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif melalui analisis konten dengan obsrvasi, dokumentasi dan studi kepustakaan penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru tentang integrasi eWOM dalam strategi pemasaran digital, khususnya dalam konteks platform media sosial yang berkembang pesat seperti TikTok. Hasil penelitian ini bahwa eWOM @ecinos.id melalui Media Sosial TikTok dilakukan sebagai sarana promosi yang efektif dengan mengintegrasikan elemen Marketing Mix 4P's (Product, Price, Place, Promotion) ke dalam konten TikTok mereka. Strategi ini berhasil menciptakan buzz (Pemasaran Viral) dan mendorong percakapan online yang positif di kalangan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: eWOM, TikTok, Marketing Mix 4P’s
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 17 Apr 2025 06:05
Last Modified: 17 Apr 2025 06:06
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2471

Actions (login required)

View Item View Item