HERMAWAN, FERDY (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MM ELEKTRIK SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PLATFORM SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Strategi Komunikasi Pemasaran sangat diperlukan dalam sebuah perusahaan. Perancangan strategi ini dilakukan terlebih dahulu untuk menyampaikan produk sehingga pemasaran dapat berjalan dengan baik. Penelitian ini memilih MM Elektrik sebagai objek penelitian. Online Shop ini telah beroperasi sejak tahun 2018 dan menggunakan Shopee sebagai media bisnisnya. Sebelumnya, MM Elektrik memasarkan produknya secara langsung di toko dan mulai berkembang setelah berjualan di e-commerce Shopee, yang menarik minat penulis untuk meneliti toko online ini. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran yang diterapkan oleh MM Elektrik shop dalam meningkatkan penjualan di platform shopee sehingga toko ini bisa berjalan dengan lancar dan mengalami peningkatan yang signifikan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara semi-terstruktur, observasi langsung, serta terjun langsung ke lapangan. Analisis data dilakukan dengan mengaitkan temuan di lapangan dengan teori yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi melalui media sosial dan juga penetapan harga yang kompetitif berkontribusi sangat signifikan terhadap peningkatan penjualan. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan rekomendasi bagi usaha kecil dan menengah untuk mengoptimalkan strategi komunikasi pemasaran melalui digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Strategi komunikasi, Strategi Komunikasi Pemasaran Online. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhamad Kemal Prasetyo |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 12:23 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 12:24 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2446 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |