Susanto, Suwandi (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MEREK MINUMAN XIBOBA STORE LTAMAN UBUD LIPPO KARAWACI). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (716kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (837kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Dalam penelitian ini digunakan metode random sampling. Responden berjumlah 100 orang yang menerima kuesioner dan didukung dengan SPSS 25 untuk fasilitas pengolahan data. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan analisis kuantitatif dengan melakukan Uji Validitas, Reliabilitas, Normalitas Data, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, Regresi Linear Berganda, Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, uji t dan F. Kualitas produk mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 0,507, Promosi mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 0,703 dan kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 0,755. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,629 atau 62,9%, yang berarti pengaruh kualitas produk, promosi, dan kualitas pelayanan, terhadap loyalitas pelanggan yaitu 62,9%. Sedangkan untuk sisanya yang dimana sebesar 37,1% dijelaskan oleh variabel ataupun faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam analisi regresi ini. Berdasarkan uji t Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, dimana nilai thitung senilai 5,818 > ttabel 1,984 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan, dimana nilai thitung senilai 9,787 < ttabel 1,984 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, dimana nilai thitung senilai 11,382 > ttabel 1,984 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 04:33 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 04:33 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |