PENGGUNAAN APLIKASI FACEBOOK MARKETPLACE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN CAT SOLVENTBASE PADA PT. AVIPEN ADHITAMA SENTOSA

GUNAWAN, CALOSA (2024) PENGGUNAAN APLIKASI FACEBOOK MARKETPLACE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN CAT SOLVENTBASE PADA PT. AVIPEN ADHITAMA SENTOSA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi dapat diartikan sebagai alat yang bisa digunakan untuk mencari informasi atau bisa untuk melakukan promosi untuk berjualan. Aplikasi memiliki fungsi yang memberikan banyak manfaat baik pembuat maupun pengguna antara lain: untuk mencari pekerjaan, untuk bahan promosi penjualan, untuk mendapatkan informasi penting yang terbaru, mempermudah mencari deskripsi produk yang belum di ketahui sebelumnya. Penelitian ini membahas mengenai penggunaan aplikasi Facebook Marketplace dalam meningkatkan penjualan dan menarik perhatian customer. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, serta dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Teori Bauran Pemasaran (Teori Marketing Mix). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk cat solventbase sudah dapat meningkatkan penjualan karena terdiri dari beberapa unsur pemasaran yaitu segmentation, targeting, objectives, positioning, sequence of tools, intergrating dan tools. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan aplikasi facebook marketplace dalam meningkatkan penjualan cat solventbase. Pada penelitian ini peneliti melakukan wawancara kepada key informan dan informan (key informan adalah orang pada pengelolaa Akun Facebook Marketplace Dan Informan adalah Orang yang membeli cat solventbase dan orang yang menggunakan aplikasi facebook marketplace, Waktu pada penelitian ini dimulai dari tanggal 20 Juni 2024.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan Penjualan, Bauran Pemasaran, Marketing Mix
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 15 Apr 2025 06:04
Last Modified: 15 Apr 2025 06:05
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2413

Actions (login required)

View Item View Item