PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KOPI KONNICHIWA KEBON JAHE TANGERANG

Calviana, Calviana (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KOPI KONNICHIWA KEBON JAHE TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk, dan Strategi Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan di Kopi Konnichiwa Kebon Jahe Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan mengambil data menggunakan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah datang dan membeli lebih dari 2 kali di Kedai Kopi Konnichiwa Kebon Jahe Tangerang dengan mengambil sampel jenuh sebanyak 150 responden yang dipilih secara acak. Dari hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil persamaan Y = -11,656 + 0,253X1 + 0,355X2 + 0,580X3 dan hasil koefisien korelasi kualitas produk sebesar 0,280 yang berarti memiliki hubungan yang lemah terhadap loyalitas pelanggan, inovasi produk sebesar 0,654 dan strategi pemasaran sebesar 0,683 yang berarti kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang kuat terhadap loyalitas pelanggan. Serta nilai koefisien determinasi sebesar 0,636 atau 63,6 % nilai tersebut dapat diartikan bahwa kualitas produk, inovasi produk, dan strategi pemasaran mampu menjelaskan sebesar 63,6% terhadap loyalitas pelanggan dan sisanya 36,4% merupakan pengaruh variabel lain diluar penelitian ini. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t-hitung disetiap variabel sebesar 3,555 untuk kualitas produk, t-hitung inovasi produk sebesar 10,516, dan nilai t-hitung untuk strategi pemasaran sebesar 11,373. Hasil tersebut lebih besar dari t-tabel yaitu sebesar 1,655. Dan berdasarkan uji simultan diperoleh Fhitung sebesar 85,185 dengan Ftabel sebesar 2,67 artinya Ha diterima dan Ho ditolak .Maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk, inovasi produk, dan strategi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Kopi Konnichiwa secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Produk, Inovasi Produk, Strategi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.401 Manajemen Strategi > 658.401 Manajemen Perencanaan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 11 Apr 2025 04:00
Last Modified: 11 Apr 2025 04:00
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2372

Actions (login required)

View Item View Item