STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNIVERSITAS MATANA TANGERANG UNTUK MENINGKATKAN MINAT CALON MAHASISWA BARU

Tolok, Jeremias Alfonsus Baha (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNIVERSITAS MATANA TANGERANG UNTUK MENINGKATKAN MINAT CALON MAHASISWA BARU. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (899kB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran Universitas Matana tangerang untuk meningkatkan minat calon mahasiswa baru dan juga mengetahui penerapan bauran pemasaran 4Ps yang dilakukan Universitas Matana. Penelitian ini menggunakan Teori Komunikasi Pemasaran, Marketing Mix (Bauran Pemasaran 4Ps), Strategi dan Minat. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini memberikan gambaran tentang Komunikasi Pemasaran dan penerapan Bauran Pemasaran 4Ps untuk Meningkatkan Minat Mahasiswa pada sebuah Universitas. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara dan observasi partisipan. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran di Universitas Matana Tangerang dilakukan oleh Tim Marketing Communication seperti Periklanan dan Publikasi Konten melalui media sosial. Dan juga ada Tim Education Consultant yang berperan melakukan kegiatan Promosi Penjualan secara langsung seperti pameran pendidikan, presentasi di sekolah dan pameran booth di Mall. Penerapan Bauran Pemasaran 4Ps di Universitas Matana menunjukan bahwa produk yang ditawarkan adalah program studi, fasilitas dan akreditasi. Promosi yang digunakan oleh Universitas Matana seperti program beasiswa akademik & non akademik dan kegiatan event open house.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Minat
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 10 Apr 2025 12:59
Last Modified: 10 Apr 2025 13:01
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2365

Actions (login required)

View Item View Item