Susanto, Vinka Indriani (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS LAYANAN, DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN MELALUI APLIKASI LAYANAN SHOPEE FOOD DI KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (917kB) |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui permasalahan yang terjadi, khususnya permasalahan mengenai pengaruh digital marketing, kualitas layanan, dan kemudahan bertransaksi terhadap keputusan pembelian makanan melalui aplikasi layanan Shopee Food di Kota Tangerang. Analisis data dilakukan dengan disebar secara acak terhadap 100 responden. Program yang digunakan adalah SPSS versi 25 R Square untuk model 1 menunjukan angka R Square sebesar 0,831, pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 83,1% sedangkan (100% - 83,1% = 16,9%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. R Square untuk model 2 menunjukan angka R Square sebesar 0,876, pengaruh digital marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 87,6 % sedangkan (100% - 87,6% = 12,4%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. R Square untuk model 3 menunjukan angka R Square sebesar 0,886, pengaruh digital marketing, kualitas layanan dan kemudahan bertransaksi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 88,6 % sedangkan (100% - 88,6% = 11,4%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Untuk nilai t diketahui bahwa t_hitung digital marketing (X_1 ) adalah 10,527 dari t_tabel 1.66088, t_hitung kualitas layanan (X_2 ) adalah 5,247 dan t_hitung kemudahan bertransaksi (X_3 ) adalah 2,993, dengan signifikasi 0,000 dibawah 0,05 artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara digital marketing, kualitas layanan, dan kemudahan bertransaksi terhadap keputusan pembelian makanan melalui layanan aplikasi Shopee Food di Kota Tangerang. Untuk F_hitung untuk model 1 adalah 483,483 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan juga F_hitung > F_tabel atau 483,483 > 2,70. Untuk model 2 adalah 341,928 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan juga F_hitung > F_tabel atau 341,928 > 2,70. Untuk model 3 adalah 249,643 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan juga F_hitung > F_tabel atau 249,643 > 2,70. Dengan demikian H_o ditolak dan H_a diterima, berarti dapat dikatakan bahwa digital marketing, kualitas layanan dan kemudahan bertransaksi secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Kualitas Layanan, Kemudahan Bertransaksi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Hariyanto Rie |
Date Deposited: | 16 Apr 2024 08:14 |
Last Modified: | 16 Apr 2024 08:14 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2216 |
Actions (login required)
View Item |