PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ACE HARDWARE INDONESIA

Nanda, Sinta Dewi (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ACE HARDWARE INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER- BAB I - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (838kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Costumer Relationship Management terhadap loyalitas pelanggan ACE Hardware Indonesia dengan fokus Jabodetabek dan diluar Jabodetabek. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode Snowball Sampling, kuesioner kepada 100 responden pelanggan ACE Hardware Indonesia, Tehnik analisis data yang digunakan menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda menggunakan pengolahan data SPSS 25. Dari hasil uji liner berganda didapatkan Y=1,783+0,335 X1+0,451 X2+0,165 X3+e yang artinya apabila terdapat peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka variabel Loyalitas Pelanggan akan mengalami peningkatan dan penurunan sebesar 0,335; 0,541; 0,165. Hasil koefisen determinasi antara Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Costumer Relationship Management mempengauhi 73,8 dan sisa sebesar 26, 2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk ke dalam penelitian ini. Berdasarkan pengujian hipotesis t diperoleh pengaruh antara variabel X1dengan Y secara parsial t (hitung) 13,715 > t tabel1,984 nilai signifikan 0,000 < 0,05 Ha di terima Ho ditolak berdasarkan hipotesis t diperoleh pengaruh antara vaiabel X2 dengan Y 5,240 > t tabe1,984 nilai signifikan 0,000 <0,05 Ha di terima Ho ditolak berdasarkan hipotesis t diperoleh pengaruh X3 dengan Y 2,200 > t tabel 1,984 nilai signifikan 0,000 < 0,05 Ha diterima Ho ditolak. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan Persepsi Harga, dan Costumer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis f nilai f hitung 118,090 > f tabel 3,09, 133,163 > f tabel 3,09 dan nilai sig 0,000 < nilai probabilitas 0,05 , nilai f dan f hitung 93,902 > f tabel 3,09 dan nilai sig 0,000 < nilai probabilitas 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis variabel X1 Kualitas Pelayanan, X2 Persepsi Harga, X3 Costumer Relationship Management secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Costumer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 21 Mar 2024 06:24
Last Modified: 21 Mar 2024 06:24
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2138

Actions (login required)

View Item View Item