PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BRAND VENTELA (STUDI KASUS KAUM MILENIAL PADA KOTA TANGERANG)

Ianhar, Deven (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BRAND VENTELA (STUDI KASUS KAUM MILENIAL PADA KOTA TANGERANG). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

“Keputusan pembelian adalah suatu keputusan yang dilakukan oleh konsumen setelah adanya beberapa tahapan proses sehingga menjadikan sebuah keputusan yang tepat.” Terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu brand image, kualitas produk, dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari brand image, kualitas produk,dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para kaum milenial yang bertempat tinggal di Kota Tangerang yang sudah pernah membeli dan menggunakan sepatu brand Ventela. Untuk proses pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan cara menyebarkan kuesioner kepada populasi yang sudah memenuhi kriteria sehingga mendapatkan sampel sebanyak 100 responden. Hasil data yang diperoleh dari kuesioner diolah menggunakan SPSS Versi 25. Setelah data sebanyak 100 responden telah berhasil dikumpulkan. Data tersebut diolah dengan menggunakan model analsisi deskriptif dan analsisi regresi linear berganda. Model analisis ini digunakan untuk melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterosdekastisitas, uji autokorelasi, uji statistik t, uji statistik f, dan uji koefisien deteminasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dan promosi masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel brand image, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Brand Image, Kualitas Produk, dan Promosi
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 20 Mar 2024 09:16
Last Modified: 20 Mar 2024 09:16
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2135

Actions (login required)

View Item View Item