PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE PADA SITUS SHOPEE DI MASA PANDEMI COVID 19

Angela, Sycilla (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE PADA SITUS SHOPEE DI MASA PANDEMI COVID 19. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang terus maju dan berkembang memberikan pengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah di bidang bisnis. Melihat dari perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat maka kegiatan jual beli tentu dapat dilakukan secara online melalui internet. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian konsumen secara online pada situs Shopee di masa pandemi Covid 19 Pada skripsi ini, penelitian dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner yang dilakukan kepada 200 orang yang berdomisili di Kota Tangerang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, di mana metode ini mengambarkan secara sistematis, factual dan akurat mengenai faktor-faktor yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil regresi linear berganda dengan persamaan Y = 16,592 + 0,219 X1 + 0,241 X2 + 0,190 X3 + E, artinya pada saat terjadi peningkatan atau penurunan kepercayaan sebesar 1 poin maka Keputusan Pembelian (Y) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,219. Pada saat terjadi peningkatan atau penurunan kemudahan sebesar 1 poin maka Keputusan Pembelian (Y) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,241. Pada saat terjadi peningkatan atau penurunan kualitas informasi sebesar 1 poin maka Keputusan Pembelian (Y) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,190. Dengan hal ini dapat disimpulkan bahwa kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi mempunyai hubungan kuat dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen secara online pada situs Shopee di masa pandemi Covid 19. Dengan analisis koefisien korelasi diketahui untuk X1 sebesar 0,547 , X2 sebesar 0,574 dan X3 sebesar 0,577 , dengan nilai tersebut menunjukkan semakin besar tingkat kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara online pada situs Shopee di masa pandemi Covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas informasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:30
Last Modified: 03 Feb 2023 07:30
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1584

Actions (login required)

View Item View Item