REPRESENTASI NILAI SOSIAL KELUARGA SUNG DUK SEON DALAM DRAMA KOREA REPLY 1988 (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)

Gabriela, Agnes (2022) REPRESENTASI NILAI SOSIAL KELUARGA SUNG DUK SEON DALAM DRAMA KOREA REPLY 1988 (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (727kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (581kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Representasi Nilai Sosial Keluarga Sung Duk Seon dalam Drama Korea Reply 1988 (Analisa Semiotika Roland Barthes). Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui nilai sosial keluarga Sung Duk Seon yang terkandung dalam drama Korea Reply 1988. Drama korea Reply 1988 memiliki total 20 episode, penulis mengambil 20 adegan untuk dianalisis. 20 adegan yang diambil dianggap mampu untuk memberikan gambaran bahwa terdapat nilai sosial keluarga Sung Duk Seon. Jenis dan pendekatan pada penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dan di analisa menggunakan teori semiotika Roland Barthes yang melihat dari signifier, signified dan myth untuk mengkaji tanda. Hasil dari penelitian menghasilkan bahwa drama Korea Selatan Reply 1988 yang difokuskan kepada keluarga Sung Duk Seon merepresentasikan nilai sosial di dalamnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Roland Barthes, Representasi, Nilai Sosial, Drama Korea Reply 1988
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 301 Sosiologi dan Antropologi, Manusia, Masyarakat
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 09 Jan 2023 03:17
Last Modified: 23 Feb 2023 08:38
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1393

Actions (login required)

View Item View Item