PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKOPEDIA (STUDI PADA PENGGUNA TOKOPEDIA)

Adhitama, Ariya (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKOPEDIA (STUDI PADA PENGGUNA TOKOPEDIA). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER – BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan di awali dengan perasaan senang atau kecewa seorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) dan harapan – harapan yang timbul karena adanya berbagai faktor yang mempengaruhi. Kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga merupakan salasatu faktor yang memiliki pengaruh terhdap kepuasan pelanggan. Selain variabel yang telah disebutkan tentu masi ada banyak faktor lain yang mempengaruhi kepuasan pelangan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui permasalahan yang terjadi di Tokopedia, khususnya mengetahui permasalahan mengenai pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Analisis data dilakukan dengan di sebarnya secara acak terhadap 100 responden. Program yang digunakan adalah SPSS versi 26. R Square untuk model 1 menunjukan angka R Square sebesar 0,734. Maka pengaruh kualitas pelayaan, fasilitas, dan harga terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 73,4% sedangkan sisanya (100% - 73,4% = 26,6%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Untuk nilai t diketahui bahwa thitung kualitas pelayanan (X1) adalah 2,031 dari ttabel 1,661, thitung fasilitas (X2) adalah 4,132, Harga (X3) adalah 4,776, dengan signifikansi Kualitas pelayanan (X1) adalah 0,045, fasilitas (X2) dan harga (X3) adalah 0,000 di bawah 0,05 artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia. Untuk fhitung untuk model 1 adalah 88,146 dan Ftabel adalah 3,09. Apabila hasil dari perhitungan Fhitung > Ftabel yaitu 88,146 > 3,09 dan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, berarti dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:35
Last Modified: 10 Mar 2023 02:30
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1304

Actions (login required)

View Item View Item