Yuliana, Yuliana (2019) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN RINGAN TIK TOK CIGARO. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (592kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (690kB) |
Abstract
Penelitian skripsi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian terhadap makanan ringan Tik Tok Cigaro pada PT.Indosari Mandiri. Penelitian ini dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan untuk metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskritif. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan metode koefisien korelasi berganda, analisa regresi linear berganda serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa persamaan regresi linear berganda adalah Y = 21,448+ 0,180X₁ +0,288X₂, artinya hubungan antara promosi dan kualitas produk adalah sangat kuat dan mempunyai bentuk hubungan yang positif, dibuktikan dengan koefisien korelasi variabel promosi ( X1) sebesar 0,180 yang berarti mendekati 1 dan koesifien variabel (X2) sebesar 0,288 yang berarti mendekati 1. Dari hasil perhitungan dalam model summary, untuk model 1 menunjukan angka koefisien korelasi sebesar 0,366 yang menunjukan adanya hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian yang sangat kuat. Besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 13,4% sedangkan sisanya 86,6% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain. Untuk model 2 menunjukan angka koefisien korelasi sebesar 0,467 yang menunjukan adanya hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah sangat kuat. Besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 8,0% sedangkan sisanya adalah 92% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain. Dari hasil analisis uji hipotesis diperoleh bahwa thitung promosi adalah sebesar 2,453 dengan ttabel 1,9847, dan thitung kualitas produk adalah sebesar 3,234 dengan ttabel 1,9847. Oleh karena itu thitung promosi dan kualitas produk lebih besar dari ttabel 2,453 > 1,9847 dan 3,234 dengan ttabel 1,9847, berarti kondisi tersebut menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 05:27 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 07:22 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1191 |
Actions (login required)
View Item |