Sinaga, Winda Kristi (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT. ARTHA RETAILINDO PERKASA (STUDI KASUS ADA FASHION LIPPO MALL KARAWACI). Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (715kB) |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian skripsi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian busana atau pakaian pada PT. Artha Retailindo. Penelitian ini dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan untuk metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskritif. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan metode koefisien korelasi berganda, analisa regresi linear berganda serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa persamaan regresi linear berganda adalah Y = 5,784+ 0,176X₁ +0,649X₂, artinya hubungan antara kualitas produk dan citra merek adalah sangat kuat dan mempunyai bentuk hubungan yang positif, dibuktikan dengan koefisien korelasi variabel kualitas produk ( X1) sebesar 0,176 yang berarti mendekati 1 dan koesifien variabel (X2) sebesar 0,649 yang berarti mendekati 1. Hal ini berarti dapat dikatakan bahwa kualitas produk dan citra merek yang berlaku pada PT. Artha Retailindo sudah berjalan dengan baik dalam meningkatkan minat beli konsumen dalam menentukan keputusan pembeian. Arah hubungan yang positif menunjukan semakin baik kualitas produk dan citra merek membuat keputusan pembelian konsumen menjadi meningkat. Demikian pula sebaliknya, semakin buruk kualitas produk dan citra merek maka akan menurunkan keputusan pembelian konsumen. Dari hasil perhitungan dalam model summary, untuk model 1 menunjukan angka koefisien korelasi sebesar 0,599 yang menunjukan adanya hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian yang sangat kuat. Besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 31,2% sedangkan sisanya 68,8% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain. Untuk model 2 menunjukan angka koefisien korelasi sebesar 0,715 yang menunjukan adanya hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah sangat kuat. Dari hasil analisis uji hipotesis diperoleh bahwa thitung kualitas produk adalah sebesar thitung 1,832 dengan ttabel 1,982 dan thitung citra merek adalah sebesar thitung 6,657 dengan ttabel 1,982. Oleh karena itu thitung citra merek lebih besar dari thitung kualitas produk yaitu 6,657 > 1,832 dengan ttabel 1,982.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 12:17 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 12:17 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1186 |
Actions (login required)
View Item |