Sandy, Novia (2019) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. ASIA TEKNIK KREASINDO. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (446kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Asia Teknik Kreasindo Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden adalah seluruh konsumen PT. Asia Teknik Kreasindo. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan pengolahan data penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dengan nilai r hitung dan uji reliabilitas dengan Cronbach’s Alpha, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengolahan data diperoleh persamaan linear berganda Y=8,732 + 0,433X1 + 0,369X2, artinya setiap peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 poin, maka kepuasan konsumen pada PT. Asia Teknik Kreasindo akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,433. Setiap peningkatan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin, maka kepuasan konsumen pada PT. Asia Teknik Kreasindo akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,369. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat, pada penelitian ini dihitung pula hubungan antara variabel. Korelasi antara harga dan kepuasan konsumen sebesar 0,761, korelasi antara kualitas produk dan kepuasan konsumen sebesar 0,739, maka dapat dikatakan hubungan ketiga variabel tersebut adalah cukup kuat dan positif. Dari hasil uji F, model 1 didapat nilai 134,853, model 2 didapat nilai 95,712, dimana nilai tersebut lebih besar dari f tabel sebesar 3,09, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil uji t didapat t hitung harga sebesar 5,808, t hitung kualitas produk sebesar 4,938, dimana nilai tersebut lebih besar dari t tabel sebesar 1,98447, maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga dan Kualitas Produk |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 07:41 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 02:21 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1169 |
Actions (login required)
View Item |