Wijaya, Indra (2019) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SUKU CADANG MOTOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PT CENTRAL SOLE AGENCY). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (450kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk suku cadang motor terhadap keputusan pembelian konsumen PT Central Sole Agency. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden adalah konsumen produk Indoparts. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data penelitian ini menggunakan SPSS versi 23. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling dengan metode statistic. Model penelitian yang digunakan yaitu model penelitian deskriptif dimana menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dengan nilai r hitung dan uji reliabilitas dengan cronbach’s Alpha, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengolahan data diperoleh persamaan linear berganda Y = 20,199 - 0,155 X1 + 0,692 X2, artinya setiap peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian suku cadang motor PT Central Sole Agency akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,155 dan setiap peningkatan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian suku cadang motor PT Central Sole Agency akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,692. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dihitung pula besarnya hubungan tiap variabel. Korelasi antara harga dengan keputusan pembelian sebesar 0,233 dan korelasi antara kualitas produk dengan keputusan pembelian sebesar 0,600, maka dapat dikatakan hubungan harga terhadap keputusan pembelian adalah positif dan rendah, sedangkan hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah positif dan kuat.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 10:59 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 02:11 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1156 |
Actions (login required)
View Item |