PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI MARKETPLACE SHOPEE INDONESIA

Theresia, Cindy (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI MARKETPLACE SHOPEE INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf

Download (548kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana viral marketing, online customer review dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Somethinc Indonesia. Penelitian pada skripsi ini, menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 orang responden. Berdasarkan uji koefisien determinasi, dihasilkan nilai R Square yaitu senilai 0,646 atau 64,6%, yang dapat diartikan bahwa pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review dan Harga terhadap Keputusan Pembelian yaitu sebesar 64,6%. Sedangkan dari uji F yang telah dilakukan, didapatkan hasil nilai fhitung senilai 85,286 yang dimana > Ftabel 2,67 dengan taraf signifikansi sebesar0,000 < 0,005. Hasil uji F (uji simultan) menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas yaitu Viral Marketing (X1), Online Customer Review (X2) dan Harga (X3) terbukti memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y) pada Produk Skincare Somethinc Melalui Marketplace Shopee Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Online Customer Reiew, Harga, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Ilmu Administrasi Niaga (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:18
Last Modified: 31 Jul 2024 07:18
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2289

Actions (login required)

View Item View Item