PENGARUH MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI BERBASIS E-SAMSAT, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Bisnis di Universitas Buddhi Dharma)

Tanjung, Teguh Yanwar Habsyah (2023) PENGARUH MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI BERBASIS E-SAMSAT, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Bisnis di Universitas Buddhi Dharma). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Sistem yang disebut E-SAMSAT sekarang dirilis, saya sangat tertarik bahwa pengenalan sistem ini tidak mempengaruhi kepatuhan wajib pajak di Mahasiswa/i Fakultas Bisnis Universitas Buddhi Dharma. Peneliti menggunakan Accidental Random Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan dan pengumpulan datanya melalui pemberian kuesioner kepada siapa saja yang ditemuinya apabila sesuai dengan kriteria penelitian, dengan 100 responden Pengolahan data dengan SPSS 25 untuk melakukan analisis statistik deskriptif, pengujian kualitas data, pengujian hipotesis klasik, analisis regresi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Koefisien regresi variabel modernisasi sistem administrasi berbasis E-Samsat bernilai positif sebesar 0,421 maka variabel kepatuhan wajib pajak pemilik kendaraan bermotor juga akan meningkat sebesar 0,421 Koefisien bernilai positif menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara modernisasi sistem administrasi berbasis E-Samsat dengan kepatuhan wajib pajak pemilik kendaraan bermotor, Koefisien regresi untuk variabel kualitas pelayanan adalah negatif -0,92. Untuk mereduksi masing-masing variabel kualitas pelayanan maka variabel kepatuhan wajib pajak pemilik kendaraan bermotor akan diturunkan sebesar -0,92 Koefisien bertanda negatif menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pemilik kendaraan bermotor berkorelasi negatif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, Koefisien regresi untuk variabel sanksi pajak positif adalah 0,214 maka variabel Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan juga meningkat sebesar 0,214 Koefisien positif menunjukkan adanya hubungan positif antara sanksi pajak dengan kepatuhan wajib pajak pemilik kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Modernisasi Sistem Administrasi Berbasis E-Samsat, Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 608 Inovasi, Penemuan dan Paten
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
Divisions: Fakultas Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 25 May 2023 03:56
Last Modified: 25 May 2023 03:57
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1898

Actions (login required)

View Item View Item