PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN PENILAIAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SHOPEE

Widiyanti, Inge (2023) PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN PENILAIAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SHOPEE. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Diskon, Promosi, dan Penilaian terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Shopee. Analisis data ini menggunakan 250 responden dan metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Analisis data ini menggunakan perhitungan statistik melalui uji frekuensi, uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji koefisien determinasi (r square), uji masing-masing variabel (uji t), uji gabungan (uji f) dengan menggunakan SPSS versi 25. Dari hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 7,509 + 0,159 X1 + 0,172 X2 + 0,588 X3. Dari hasil R square antar variabel, Diskon mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 1,5% dan sisanya sebesar 98,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Promosi mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 42%, sisanya sebesar 58% dipengaruhi faktor lain. Penilaian mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 60,4% dan sisanya sebesar 39,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Nilai f hitung pada variabel independen yang dihitung secara bersamaan lebih besar dari f tabel yaitu sebesar 134,553 > 3,03191. Dari hasil nilai t dan nilai f, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya Diskon, Promosi, dan Penilaian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Shopee.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Promosi, Penilaian, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 20 Apr 2023 06:24
Last Modified: 20 Apr 2023 06:24
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1869

Actions (login required)

View Item View Item