PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE, PERINGKAT DAN LAYANAN PELANGGAN ONLINE SEBAGAI PILIHAN BERBELANJA BERBAGAI KEBUTUHAN DALAM PRODUK FASHION DI MARKETPLACE TOKOPEDIA PA-DA MASA PANDEMI COVID 19 (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA TANGERANG)

Ana, Novi Three (2022) PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE, PERINGKAT DAN LAYANAN PELANGGAN ONLINE SEBAGAI PILIHAN BERBELANJA BERBAGAI KEBUTUHAN DALAM PRODUK FASHION DI MARKETPLACE TOKOPEDIA PA-DA MASA PANDEMI COVID 19 (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA TANGERANG). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penulisan dalam skripsi ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui adakah dan besaran nilai pengaruh ulasan pelanggan online, peringkat, dan layanan pelanggan online sebagai pilihan berbelanja berbagai kebutuhan di marketplace Tokopedia dimasa pandemi covid 19 pada masyarakat Kota Tangerang. Model penelitian ini adalah studi kasus memakai cara menyebarkan kuesioner dengan rumus Yamane berbentuk online berupa google form, dengan metode yang digunakan penelitian ini adalah metode deskriptif. Kesimpulan dari hasil analisis regresi linear berganda yang telah dilakukan, mendapatkan hasil yaitu Y =12.714 + 0,038 X1 + 0,312 X2 + 0,314 X3, dengan nilai koefisien korelasi ulasan pelanggan online, peringkat, dan layanan pelanggan online yaitu 0,655 berarti korelasi bersifat positive menya-takan mempunyai pengaruh kuat sebagai pilihan berbelanja berbagai kebutuhan produk fashion di marketplace Tokopedia dimasa pandemi covid 19 pada masyarakat kota Tangerang Setelah pengujian hipotesis didapatkan thitung untuk ulasan pelanggan online sebesar 0,388, thitung lalu peringkat sebesar 3,163, thitung untuk layanan pelanggan online sebesar 4,481, dan nilai ttabel yaitu 1,6607 didapatkan dalam ttabel distribusi untuk df = 100-3 = 97 dan level of significant 0,05. Oleh karena itu Ho diterima dan Ha ditolak untuk variabel ulasan pelanggan online, dan Ho ditolak dan Ha diterima untuk variabel peringkat dan layanan pelanggan online karena thitung > ttabel. Dari penelitian ini juga menghasilkan nilai variabel independent yaitu: ulasan pelanggan online mempunyai nilai signifikansi 0,699 > 0,05, peringkat memiliki besaran signifikansi 0,002 < 0,05 dan layanan pelanggan online memiliki besaran signifikansi 0,000 < 0,05 kepada variabel dependent : pilihan berbelanja. Jadi hasil akhir yang didapatkan yaitu ulasan pelanggan online tidak berpengaruh signifikan, sedangkan peringkat dan layanan pelanggan online berpengaruh signifikan sebagai pilihan berbelanja. Berdasarkan uji hipotesis yaitu nilai F dalan uji ANOVA diperoleh nilai signifikan sebesar 0.000 < 0,005 dan Fhitung 24,084 > 2,70 Ftabel sehingga menyim-pulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dari uji ini dinyatakan ada hubungan besar dari ketiga variabel bebas kepada variabel terikat secara bersama-sama dan bila ditingkatkan dengan baik maka dapat meningkatkan keputusan sebagai pilihan berbelanja berbagai kebutuhan dalam produk fashion di Marketplace Tokopedia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ulasan Pelanggan Online, Peringkat Dan Layanan Pelanggan Online dan Pilihan Berbelanja
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 650.021 Statistik Bisnis
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 02 Feb 2023 11:15
Last Modified: 27 Feb 2023 04:22
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1550

Actions (login required)

View Item View Item