PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMILIH SMK BHAKTI ANINDYA TANGERANG

Natalia, Veronica Desita Senja (2019) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMILIH SMK BHAKTI ANINDYA TANGERANG. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah word of mouth (WOM) dan kualitas pelayanan dapat berpengaruh terhadap keputusan siswa memilih SMK Bhakti Anindya Tangerang. Populasi pada penelitian ini mencakup 1192 siswa di SMK Bhakti Anindya Tangerang. Dari jumlah tersebut, ada 300 siswa yang menjadi responden sampel. Penelitian ini telah mengumpulkan data kuantitatif menggunakan metode Probability Sampling, khususnya dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengambilan sampel ini memberikan kesempatan yang sama bagi setiap siswa untuk dipilih menjadi anggota sampel. Lebih jauh lagi, penelitian ini telah menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Soluation) versi 20.0 untuk analisis datanya. Hasil penelitian menggunakan uji t dan uji F yang diterapkan atas hasil analisis dari setiap variabel menyatakan valid. Hasil uji F menunjukkan Fhitung > Ftabel (150.633 > 3.0261) dengan nilai signifikan 0.000 ≤ 0.05. Oleh karenanya hasil tersebut membawa kepada kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Adapun hasil analisis regresi berganda, yaitu Y = 1.454 + 0.583X1 + 0.109X2, dan nilai thitung > ttabel (11.696 > 1.650). Analisis koefisien determinasi (R Square) dari pengaruh word of mouth dan kualitas pelayanan adalah sebesar 0.504 (50.4%). Hasil ini dapat diartikan bahwa word of mouth dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan siswa dalam memilih SMK Bhakti Anindya Tangerang. sebesar 50.4%, sedangkan 49.6% sisanya mungkin telah dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Kualitas Pelayanan, Keputusan Siswa.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 26 Jul 2022 07:30
Last Modified: 26 Jul 2022 07:30
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1050

Actions (login required)

View Item View Item